Home » , , , , » 10 Obat Alami Yang Ada Di Dapur Anda

10 Obat Alami Yang Ada Di Dapur Anda


Sebagian besar dari kita digunakan untuk mengambil pil setelah pertama pilek atau gejala sakit. Beberapa bahkan menyimpan pil, krim dan cairan penyembuhan di rumah mereka. Tapi sebelum Anda melompat ke apotek pribadi Anda sedikit, alam dapat membantu Anda memecahkan masalah Anda.

Kepentingan orang-orang di obat alami yang ditemukan di dapur tumbuh terus-menerus, karena jenis obat dapat menjadi perubahan yang sangat baik untuk obat buatan dan dapat membantu Anda dengan berbagai masalah kesehatan, tanpa menimbulkan efek samping. Mari dapur kita jadikan Farmasi Anda!

Mengobati gigitan nyamuk

Untuk meringankan gatal penyebab gigitan perasaan nyamuk, mengambil pisang masak dan menempatkan sepotong kulitnya di sekitar gigitan nyamuk. Kulit pisang membantu dalam mengobati setiap gigitan serangga.

Mengobati Eksim

Mengoleskan beberapa minyak zaitun pada kulit yang teriritasi. Dengan cara ini Anda akan membuat lapisan yang akan mencegah kulit dari kekeringan. Jika eksim lebih serius, bungkus kulit di kertas nilon setelah Anda menutupinya dengan minyak zaitun sepanjang malam.

Obat Alami Untuk Infeksi Saluran Kemih

Untuk mengurangi rasa sakit dari infeksi saluran kemih sebagai sistitis, campurkan 1/4 sdt baking soda dan 250 ml air dan minum campuran ini. Lakukan ini setiap kali Anda melihat tanda-tanda pertama dari infeksi dan mempersiapkan minuman ini sekali sehari sampai Anda melihat peningkatan atau sampai Anda mulai minum antibiotik.

Minum jus blueberry juga dapat membantu, karena mengandung zat yang mampu menghentikan Escherichia coli, bakteri penyebab sistitis. Jus blueberry buatan sendiri jauh lebih baik daripada jus blueberry yang Anda beli di toko-toko.

Obat mual

Jahe dapat menenangkan mual pada orang saat bepergian, dan juga bisa tenang pagi mual pada ibu hamil. Untuk mempersiapkan teh jahe Anda perlu rendam 1 sdm jahe segar dalam air mendidih, biarkan istirahat selama 10 menit dan menyaring teh. wanita hamil bisa makan biskuit jahe.

Obat Alami Untuk Goresan Dan Luka teriris

Jika Anda menggaruk atau teriris, menerapkan beberapa madu di tempat itu. Madu akan berhenti bakteri menyebarkan dan akan mensterilkan luka. Setelah mengering madu, ia bertindak sebagai perban alami.

Obat Bau Badan yang tak menyenangkan

Jika ketiak atau kaki menyebar bau yang tidak menyenangkan, solusinya sederhana - menaruh beberapa baking soda. Baking soda bertindak sebagai antiperspirant alami dan mengurangi jumlah keringat siang hari.

Obat Alami Untuk Infeksi jamur dikaki(kaki Atlet)

Infeksi jamur kulit pada kaki juga menyebut kaki Atlet, karena atlet yang paling sering menderita kondisi kesehatan ini. Untuk mengobati infeksi menyenangkan ini, mengisi wadah dengan air dan tambahkan 2 sdm garam untuk setiap setengah liter air. Rendam kaki Anda dalam air garam ini kaki mandi 5-10 menit setiap hari. Ini akan membantu Anda mengobati infeksi jamur, mengurangi keringat dan melembutkan kulit.

Obat Untuk Insomnia

Segelas susu hangat akan membantu Anda bersantai sebelum tidur. Rempah-rempah susu Anda dengan beberapa kayu manis dan 1 sdm madu. Tidak ada cara yang lebih baik untuk bersantai sebelum tidur.

Obat Alami Untuk Sakit kepala

minyak mint dapat membantu Anda meredakan sakit kepala. Isi wadah dengan air dingin. Tambahkan 5-6 tetes minyak mint dan meletakkan handuk. Tekan keluar kelebihan air dan meletakkan handuk di dahi Anda. Hapus kompres setelah 10-15 menit.

Obat Untuk Pilek


Hal ini juga diketahui bahwa bawang putih dapat melindungi Anda dari pilekn dan bahkan menyembuhkan Anda setelah Anda melihat gejala pertama. Semakin cepat Anda melakukan sesuatu, efek yang lebih baik Anda akan mendapatkan. Rendam 2 siung bawang putih dalam madu dan mengunyah mereka. Anda juga dapat mengambil 2 siung bawang putih, tambahkan air hangat dan madu, menghancurkan siung bawah dan menelan campuran tanpa mengunyahnya.